Minggu, 26 Mei 2019

MENGAPA PERSOALAN INI TERJADI DALAM KEHIDUPAN SAYA ?

Sering kali kita mempunyai pikiran seperti itu, kita tanya ke Tuhan : “Tuhan kenapa harus saya yang mengalami persoalan ini, mengapa saya mengalami problem ini ? Saya selalu berdoa, rajin ke gereja, tidak menyakiti orang lain, mengapa Tuhan ?  Apakah karena dosa-dosa saya, ataukah karena dosa-dosa orang tua saya ?

Mari kita baca Yoh 9 : 1 – 41 Orang yang buta sejak lahirnya
Yoh 9 : 1 – 7 Waktu Yesus sedang lewat, Ia melihat seorang yang buta sejak lahirnya. Murid-murid-Nya bertanya kepada-Nya, “Rabi, siapakah yang berbuat dosa, orang ini sendiri atau orang tuanya, sehingga ia dilahirkan buta?” Jawab Yesus, “Bukan dia dan bukan juga orang tuanya, tetapi karena pekerjaan-pekerjaan Allah harus dinyatakan di dalam dia. Kita harus mengerjakan pekerjaan Dia yang mengutus Aku, selama masih siang; akan datang malam di mana tidak ada seorang pun yang dapat bekerja. Selama Aku di dalam dunia, Akulah terang dunia.” Setelah Ia mengatakan semuanya itu, Ia meludah ke tanah, dan membuat lumpur dengan ludah itu, lalu mengoleskannya pada mata orang buta tadi dan berkata kepadanya, “Pergilah, basuhlah dirimu dalam kolam Siloam.” Siloam artinya, Yang diutus.” Orang itu pun pergi membasuh dirinya lalu kembali dan dapat melihat lagi.


Jawab Yesus, “Bukan dia dan bukan juga orang tuanya, tetapi karena pekerjaan-pekerjaan Allah harus dinyatakan di dalam dia”. Jika kita mempunyai pikiran “kenapa harus saya Tuhan ?” maka marilah kita percaya bahwa Tuhan perkenankan persoalan itu terjadi dalam kehidupan kita karena pekerjaan Allah akan di nyatakan dalam kehidupan kita, karena Kemuliaan Tuhan akan dinyatakan dalam kehidupan kita, karena Tuhan akan nyatakan mujizatNya dalam kehidupan kita, dan kita diminta Tuhan untuk bersaksi.  Itu maksud Tuhan memperkenankan persoalan hidup yang terjadi di dalam kehidupan kita.

Oleh karena itu, jangan pernah putus asa ! Teruslah berdoa dan berpengharapan pada Tuhan, karena Tuhan akan mempermuliakan namaNya dalam kehidupan kita, melalui mujizat-mujizat yang akan dilakukan dalam kehidupan kita !

Tuhan Yesus memberkati kita semua !




Tidak ada komentar: